Wali Kota Depok Resmikan Rumah Restorative Justice Kejari Kota Depok

2022-04-06 09:00:00 admin Berita

Kepala Kejaksaan Negeri Depok Mia Banulita, S.H., M.H meresmikan Rumah Restorative Justice di Gedung Dibaleka Kota Depok, Margonda Raya, pada Selasa (05/04/2022). Di Rumah RJ ini, Para Jaksa Kejari Depok akan menggunakan hati nurani sebagai dasar pertimbangan dalam setiap proses penuntutan hukum serta keadilan hukum yang membawa manfaat dan kepastian hukum untuk semua pihak.

Walikota Depok Dr. K. H. Mohammad Idris menyambut baik pembuatan Rumah Restorative Justice, serta diharapkan bisa membantu penyelesaian sebuah masalah di masyarakat khususnya Kota Depok. Selain itu, Walikota Depok juga mengapresiasi atas program Jaksa Agung RI yang mengedepankan pendekatan nurani sebagai penyelesaian permasalahan atau perkara.

 

“Ini menjadi sebuh bukti bahwa jaksa juga manusia, bahwa kita bekerja dalam kasus tidak hanya dalam sebuah jalur hukum yang harus kita taati di negara kita, tetapi juga dengan pendekatan nurani. Kami sambut dan apresiasi yang setinggi-tingginya, untuk itu kami buktikan dengan memfasilitasi rumah RJ ini sebagai bentuk kepedulian kami khususnya masyarakat depok, termasuk pelayanan dan konsultasi dengan Kejari Depok di sini,” tutur Kajari Depok.