Bagian Hukum Pemerintah Kota Depok mengadakan Lomba Kelompok Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Kota Depok Tahun 2016

      Comments Off on Bagian Hukum Pemerintah Kota Depok mengadakan Lomba Kelompok Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Kota Depok Tahun 2016

Salah satu upaya meningkatkan  kesadaran hukum masyarakat, Bagian Hukum Pemerintah Kota Depok mengadakan Lomba Kelompok Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Kota Depok. Lomba diikuti perwakilan dari setiap Kelurahan Kota Depok dan diadakan di Aula Lantai 5 Gedung Balaikota Depok.

 

Dalam Sambutannya dan sekaligus membuka acara tersebut,  Asisten Tata Praja mengatakan output dari lomba kadarkum ini tidak lain adalah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“kami mengharapkan masyarakat tahu akan hukum dan  memahami, setelah memahami timbul kesadaran hukum ” ujar Asisten Tata Praja, Sri Utomo  pada Rabu (28/9/2016).

Sri Utomo menambahkan dengan diadakannya lomba ini diharapkan para peserta dapat memiliki kesadaran hukum, sehingga hukum senantiasa dikedepankan atau setidak tidaknya hukum menjadi budaya masyarakat.

 

Dalam lomba ini diikuti oleh 17 (tujuh belas) Kelurahan Kota Depok, diantaranya Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Baktijaya, Kelurahan Cilodong, Kelurahan Cisalak, Kelurahan Mekarsari, Kelurahan Jatijajar,  Kelurahan  Pondokjaya, Kelurahan Mampang, Kelurahan Gandul, Kelurahan Cilangkap, Kelurahan  Cisalak Pasar, Kelurahan Depok, Kelurahan Cinangka, Kelurahan Sukmajaya, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kelurahan Bojong Pondok Terong Dan dimenangkan oleh Kelurahan Mekarsari (Juara I), diikuti oleh Kelurahan Pangkalan Jati Baru (Juara II), Kelurahan Cisalak (Juara III).

Dalam penutupan dan penyerahan piala dilakukan langsung oleh Kepala Bagian Hukum  Kota Depok N.Lienda Ratnanurdianny.,Sh.,M.Hum dan Tim juri yang terdiri dari Polres  Kota Depok, Kejaksaan Negeri Kota dan Satpol PP.